Selasa, 19 April 2016

Informasi Sertifikasi Guru tahun 2016 (update tanggal 19 April) dan materi sosialisasi


Update informasi Sertifikasi Guru tahun 2016 per 19 April 2016 dan materi sosialisasi

Setiap pelaksanaan sertifikasi selalu ada update info terbaru berkaitan dengan aturan yang ada di dalam perekrutan calon peserta sertifikasi guru. Berikut ini ada update informasi berkaitan aturan pemilihan bidang studi sertifikasi. Jika sebelumnya guru kelas sd ijasahnya harus linier, maka pada update informasi sertifikasi guru pada tanggal 19 april ini aturanya berubah. Diubah menjadi guru kelas TK yang telah memiliki masa kerja lebih dari 10 tahun atau tmt mengajar sebelum desember 2005 untuk memilih bidang studi sertifikasi guru kelas TK boleh dengan ijasah apapun. Namun yang TMT mengajarnya setelah desember 2005 dan telah mengajar guru kelas TK minimal selamat 5 tahun, misalnya tmt mengajar tanggal 1 januari 2006, maka aturanya adalah untuk guru kelas TK harus memiliki ijasah PAUD atau ijasah psikologi.

Begitu pula untuk guru kelas SD dengan tmt minimal desember 2005, ijasah apapun kecuali bahasa inggris boleh memilih bidang studi sertifikasi guru kelas SD, namun yang tmt mengajarnya setelah desember 2005 harus memiliki ijasah PGSD, pendidikan IPA, Pendidikan IPS dll, lengkapnya baca di juknis. Bagi guru di jenjang SMP, SMA dan SMK, pemilihan bidang studi sertifikasi harus linier dengan ijasah yang dimiliki.

Persyaratan pemilihan bidang studi juga harus sesuai dengan bidang studi ukg tahun 2015. Update yang lain juga tentang nilai ukg minimal 55 untuk bisa mengikuti proses verifikasi calon peserta sertifikasi. Untuk jadi peserta sertifikasi yang tmt mengajarnya setelah desember 2005 minimal nilai ukg adalah 80. Jika peserta yang tmt mengajarnya sebelum desember 2005, tidak ada persyaratan minimal nilai ukg. namun nanti setelah PLPG akan dilakukan ukg lagi bagi yang nilainya kurang dari 80. pelaksanaan ukg tersebut disebut sebagai Ujian Tulis Nasional (UTN).


selengkapnya baca di materi sosialisasi di bawah ini. jika buku 1 sergur 2016 sudah ada, akan kami upload

File dmateri sosialisasi sergur 2016 tanggal 19 April 2016 di aula dinas pendidikan kota kediri silakan di download di link berikut ini download materi sosialisasi

Sekian update informasi sertifikasi guru tahun 2016, semoga bermanfaat.