Senin, 27 Februari 2017

Pengambilan Sertifikat Pendidik bagi guru di Kota Kediri Jawa Timur yang lulus PLPG dan UTN di Rayon Universitas Negeri Surabaya

Sertifikat pendidik merupakan bukti diakuinya guru sebagai guru profesional. Sertifikat pendidik dapat diperoleh melalui proses sertifikasi guru, pelaksanaanya melalui pola PLPG yang dilaksanakan selama 10 hari plus 1 hari Ujian Tulis Nasional atau disingkat UTN jika nilai ukg tahun 2015 kurang dari 80. Berikut ini pasti merupakan kabar Gembira yang sangat di tunggu - tunggu oleh peserta PLPG di Kota Kediri yang telah lulus PLPG dan UTN di Rayon Universitas Negeri Surabaya.

Sertifikat pendidik tersebut bisa diambil besuk tanggal 1 Maret 2017 pada pukul 08.30 s.d 14.00 WIB yang bertempat di Ruang Seksi Pengembangan Karir (dahulu seksi PMPTK) Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (dahulu Bidang Ketenagaan)
Dinas Pendidikan Kota Kediri. Pengambilan sertifikat pendidik boleh diwakilkan, dan juga boleh diambil secara kolektif 1 sekolah.

pengambilan sertifikat pendidik PLPG di unesa
Gambar Map Sertifikat Pendidik

Yang sebelumnya untuk guru yang telah lulus PLPG hanya bisa melihat nomor sertifikat dan tanggal sertifikatnya, sekarang bisa mendapatkan sertifikatnya secara langsung. Namun diambil dulu ya sertifikatnya di dinas pendidikan. Dalam Map sertifikat tersebut terdapat 1 sertifikat pendidik asli dan 10 lembar fotokopi sertifikat yang telah dilegalisir. 


Info pengambilan sertifkat ini khusus untuk peserta PLPG dari KOTA KEDIRI Jawa Timur. semoga yang daerah lain juga segera dibagikan, saya sih yakin kabupaten kota yang lain juga sudah membagikan sertifikat pendidik ini. Karena sertifikat pendidik ini sangat di nanti - nantikan oleh peserta sertifikasi. Simpan baik - baik sertifikat ini, bawa ke tempat fotokopi, di laminating jika diperlukan agar aman dari air.

Selamat buat bapak ibu guru yang telah lulus PLPG dan UTN.
Semoga setelah mendapatkan sertifikat pendidik ini, semangat untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia semakin meningkat. Semangat mengajarnya juga semakin meningkat juga.

Untuk yang baru lulus sertifikasi silakan juga melihat NRG, di link berikut : cara untuk melihat NRG bagi guru yang baru lulus sertifikasi