Sabtu, 11 Februari 2017

Cara Melihat Nomor dan Tanggal Sertifikat yang lulus PLPG di Universitas Negeri Surabaya (UNESA)

Rangkaian kegiatan sertifikasi guru di Rayon Universitas Negeri Surabaya telah dilaksanakan dengan baik. 10 hari pelaksanaan PLPG telah dilalui oleh peserta. ada juga peserta yang melaksanakan 11 hari dikarenakan di hari ke-11 itu untuk melaksanakan UTN menggunakan sistem uji kompetensi guru online. UTN tersebut dilaksanakan oleh peserta yang memiliki nilai UKG tahun 2015 dibawah 80. Sesuai aturan pelaksanaan sertifiksasi guru tahun 2016 nilai minimal kelulusan UTN adalah 80. Jadi ada kelulusan PLPG dan ada kelulusan UTN. Bagi yang lulus PLPG belum tentu lulus UTNnya. syarat menerima sertifikat pendidik adalah lulus PLPG dan lulus UTN. nilai UTN minimal 80.

Hasil Evaluasi Pelaksanaan PLPG tahun 2016 di Rayon Universitas Negeri Surabaya, Universitas Mulawarman dan Universitas Adi Buana Surabaya telah selesei. Saat ini di UNESA masih dilakukan proses penerbitan sertifikat  legalisir. Jika semua proses telah selesei, Unesa akan membagikan sertifikat melalui Dinas Pendidikan Kabupaten / Kota Masing - masing. Sedangkan saat ini telah banyak Dinas Kabupaten / Kota yang telah melakukan pemberkasan sertifikasi tahun 2017. Unesa telah mempublish nomor dan tanggal sertifikat untuk keperluan pemberkasan sertifikasi di dinas pendidikan kabupaten kota. 

Berikut langkah - langkah cara  melihat nomor dan tanggal sertifikat bagi yang PLPG Di rayon Unesa tahun 2016:

1. Buka halaman website sertifikasi guru di Unesa :
    http://sg.unesa.ac.id/   
     Maka akan tampil halaman utama dari website sertifikasi guru di rayon unesa.
  
Pengumuman Hasil PLPG di unesa surabaya





    Maka akan tampil halaman hasil evaluasi sertifikasi guru tahun 2016. dalam halaman tersebut ada field yang harus di isi yaitu nomor peserta, memilih tanggal lahir.
cara melihat nomor sertifikat plpg



3. Masukan No peserta sertifikasi, dan tanggal lahir, kemudian klik tombol cari data kelulusan.

cara melihat tanggal sertifikat pendidik plpg di unesa


4. Pilih tombol cari data kelulusan
    maka akan tampil data kelulusan sertifikasi guru tahun 2016. seperti gambar di bawah ini.
nomor sertifikat peserta plpg di unesa surabaya


Nomor dan tanggal sertifikat tersebut bisa digunakan untuk :

1. Keperluan pemberkasan sertifikasi tahun 2017 di dinas pendidikan kabupaten / kota
2. Memasukan data di aplikasi DAPODIK.

Sekian informasi cara melihat nomor sertifikat dan tanggal sertifikat pendidik yang PLPG di rayon Universitas Negeri Surabaya.