Kamis, 11 Januari 2018

Pengumuman Hasil Pretest PPG Dalam Jabatan Tahun 2017

Pretest PPG dalam jabatan tahun 2017 telah dilaksanakan pada rentan waktu yang telah ditentukan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu pada tanggal 27 Nopember s.d 5 Desember 2017 kemarin. Pastinya bapak ibu peserta pretest PPG dalam jabatan telah mengikuti pretest PPG dalam jabatan dengan sangat baik. Pastinya para peserta pretest berharap – harap cemas menunggu hasil pretest PPG dalam jabatan tersebut.

Baca Juga : Info Penetapan Peserta PPG dalam Jabatan tahun 2018 (Baru)


Tahap selanjutnya adalah tahap persiapan penetapan peserta PPG (Pendidikan Profesi Guru) dalam Jabatan tahun 2018 sebagai tahap selanjutnya dari proses pretest PPG. Data hasil pretest dalam jabatan digunakan sebagai data awal penetapan peserta PPG dalam jabatan tahun 2018. Baru hari ini (tanggal 12 Januari 2018) pengumuman hasil pretest PPG dalam jabatan tahun 2018 di publish melalui situs resmi sertifikasi guru di alamat http://sergur.id

Berikut cara melihat pengumuman hasil pretest PPG dalam jabatan tahun 2017 (namun saat ini masih tahap evaluasi penetapan peserta, jadi belum di publish lagi hasil pretest PPG) :
1. Buka halaman http://sergur.id akan tampil halaman sebagai berikut :
halaman awal website sertifikasi guru
Beranda Website Sertifikasi Guru

2. klik menu Hasil Pretest
link hasil pretest ppg dalam jabatan
Link Hasil Pretest PPG

3. Akan tampil halaman pencarian data hasil pretest ppg seperti berikut ini :
Menu Pencarian Data Hasil Pretest PPG

4. Masukan Nomer peserta PPG atau NUPTK peserta pretest PPG dalam jabatan :
masukan nama peserta pretest
Pencarian Hasil Pretest PPG

5.Tekan Enter atau gambar kaca pembesar, lalu akan tampil hasilnya :
a. Lulus Pretest PPG dalam jabatan
Penetapan Peserta PPG Tahun 2018
Lulus Pretest PPG tampilan lama
lulus pretes tampilan baru
Lulus Pretest PPG dengan tampilan baru

Selamat kepada Peserta Pretest PPG yang lulus, selanjutnya anda mengikuti tahap persiapan penetapan peserta PPG dalam jabatan tahun 2018 dan persiapan pemberkasan ppg tahun 2018 menunggu informasi dari dinas pendidikan masing - masing.

b. Tidak Lulus Pretest PPG dalam jabatan
Tidak terekrut PPG dalam jabatan tahun 2018
Tidak Lulus Pretest PPG
Skor Ujian Pretest PPG dalam jabatan masih belum memenuhi syarat, jadi hasilnya adalah Tidak Lulus.

Sekarang anda sudah bisa melihat hasil pretest PPG dalam jabatan tahun 2018, saran saya adalah anda melihat sendiri hasilnya. Menurut saya hasil pretest PPG dalam jabatan 2018 ini merupakan privasi masing - masing peserta pretest. Alangkah lebih baik tidak meminta bantuan orang lain untuk melihat hasil pretest ini.

Baca juga : Perbedaan PPG dan PLPG

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana yang berstatus tidak lulus pretest PPG dalam jabatan, sampai saat ini, juga masih belum diketahui bagaimana untuk yang belum lulus pretest PPG dalam jabatan, saran saya selalu pantau informasi yang ada di website sertifikasi guru. Sedangkan bagi yang Lulus juga pasti bertanya, bagaimana peserta yang lulus pretest PPG dalam jabatan, jawabannya adalah persiapkan diri anda sebaik mungkin karena anda akan mengikuti proses selanjutnya yaitu proses persiapan penetapan peserta PPG dalam jabatan tahun 2018, juga akan melakukan proses pengumpulan berkas peserta PPG dalam jabatan tahun 2018. Silakan selalu pantau informasi di website http://sergur.id dan tunggu informasi dari dinas pendidikan setempat.


Catatan (sekarang sudah bisa di cek hasilnya):
1. untuk tanggal 12 januari 2018 pukul 12.00 s.d tanggal 15 januari 2018
Cara melihat hasil pretest PPG ini bisa dilihat pada tanggal 12 Januari 2018 pagi hari, namun mulai tanggal 12 januari 2018 jam 12 siang hasil pretest tidak bisa dilihat, tertulis aplikasi sedang maintenance. Setelah itu ada keterangan seperti ini :

"Saat ini sedang persiapan penetapan peserta PPG Dalam Jabatan sebagai kelanjutan dari pretes PPG. Hasil pretes sebagai tahap awal seleksi penetapan peserta PPG 2018 masih dalam tahap evaluasi."


hasil pretest ppg dalam tahap evaluasi
Beranda website sergur saat ini


Jadi sabar dulu bagi peserta pretest PPG untuk dapat melihat hasil pretest PPG dalam jabatan. tidak perlu menggunakan cara yang tidak dianjurkan.

2. Mulai tanggal 16 januari 2018 hasilnya sudah bisa dilihat seperti biasa.
Berikut tampilan yang baru halaman website sertifikasi guru :

website sergur
Website sergur per tanggal 16 januari 2018

pada halaman baru ini sudah tampil 2 menu baru yaitu  :

tampilan baru website ppg
Menu baru website sertifikasi guru tahun 2018
Dalam menu baru tersebut ada menu baru :
1. Hasil Pretest
2. Persyaratan PPG dalam jabatan untuk 2018

Untuk melihat hasil pretest PPG di menu hasil pretest bisa di lihat di artikel di atas. Sedangkan untuk menu persyaratan PPG dalam jabatan tahun 2018 itu digunakan untuk download file persyaratan peserta PPG dalam jabatan tahun 2018. Silakan download file tersebut untuk mempelajari persyaratan peserta PPG dalam jabatan tahun 2018. Sambil menunggu informasi dari dinas pendidikan masing -masing tentang kelanjutan dari proses ini seperti pemberkasan PPG dalam jabatan.

Sekian artikel tentang pengumuman hasil pretest PPG dalam jabatan tahun 2017/ Terima kasih telah membaca artikel ini. Silakan share jika bermanfaat.


EmoticonEmoticon