Kamis, 13 Oktober 2016

Informasi Bagi Peserta PLPG (Hati - hati penipuan kelulusan PLPG)


Hati - Hati terhadap Penipuan yang mengatasnamakan panitia sertifikasi guru atau rektor. seluruh proses pelaksanaan PLPG dilakukan secara profesional dan tidak dipungut biaya apapun untuk menjamin kelulusan peserta

Berikut informasi dari website UNIPA SURABAYA di laman http://sergur.unipasby.ac.id/


Panitia Sertifikasi Guru Sub Rayon 142 Universitas PGRI Adi Buana Surabaya tidak pernah meminta imbalan dalam bentuk apapun selama proses sertifikasi guru. Dan tidak pernah meminta imbalan untuk menjamin kelulusan peserta.
Semua informasi hanya dari Panitia Sertifikasi Guru Sub Rayon 142,  Dinas Pendidikan Nasional & Kebudayaan / Kementerian Agama di masing-masing Kabupaten/Kota. Dihimbau agar peserta tidak percaya pada informasi yang sumbernya tidak dapat dipertanggung-jawabkan.

Unesa : http://sg.unesa.ac.id/

peringatan penipuan sertifikasi oleh unesa
Peringatan dari unesa untuk hati - hati terhadap penipuan
Gambar di atas merupakan peringatan dari UNESA untuk guru berhati - hati terhadap penipuan yang menjanjikan kelulusan sertifikasi guru.

Penting! ...
Hati-hati dengan penipuan, silakan klarifikasi pada instansi terkait jika mendapatkan informasi yang mencurigakan.

Universitas Muhamadiyah Malang:
Dalam rapat koordinasi dengan dinas pendidikan, ketua panitia menyampaikan tidak akan pernah menghubungi peserta secara langsung. UMM malang akan menghubungi dinas jika ada peserta yang      perlu diklarifikasi berkasnya.
Panitia tidak pernah meminta imbalan apapun untuk menjamin kelulusan peserta.

Berikut contoh upaya penipuan yang dialami oleh beberapa guru sd di kota kediri
Buat teman2 yg akan berangkat PLPG, jika dihubungi oleh nomer 082291119812 atau 08152535848 yg mengatas namakan Drs. Fauzan M.Pd dan mengaku sebagai Rektor UMM dan ketua LPTK, jangan ditanggapi serius. Karena ini penipuan dengan memberitahu bahwa nantinya kelulusan PLPG hanya dijatah 5 orang, dan diberikan jadwal untuk menandatangani kontrak perjanjian beserta syarat2nya kemudian untuk menransfer sejumlah uang yg orang tersebut mengatakan akan masuk ke kas negara.

cara penipu untuk mendapatkan no hp peserta :
1. penipu melihat pengumuman daftar peserta yang ada di website umm
2. penipu mencari no telp sekolah, karena mudah didapatkan,
3. penipu telp ke sekolah, minta no hp guru peserta PLPG dengan berbagai alasan
4. penipu telp ke peserta dengan mengatasnamakan panitia atau rektor, beberapa penipu menggunakan logat bukan logat jawa,


mohon abaikan saja, jika ada telp yang menjanjikan kelulusan PLPG
jika ada informasi yang mencurigakan bisa di konfirmasi ke dinas pendidikan kab. / kota masing - masing.