Minggu, 12 Juni 2016

Informasi Calon Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2016

Berkaitan dengan proses sertifikasi guru tahun 2016, kami informasikan beberapa informasi kepada calon peserta sertifikasi guru tahun 2016 sebagai berikut :


Proses verifikasi dan validasi berkas yang ada di dinas pendidikan telah selesei, berkas telah dikirim ke LPMP. selanjutnya LPMP melakukan proses verifikasi berkas untuk dilakukan persetujuan A1.

jukis sertifikasi guru

Mengutip dari laman http://sergur.kemdiknas.go.id
Tahap verifikasi calon peserta sudah berkahir tgl. 15 Mei 2016. Tahap verifikasi calon peserta sertifikasi selanjutnya adalah :
  1. Verifikasi berkas di LPMP untuk persetujuan dokumen A1. (sudah selesei dilakukan)
  2. Penentuan kuota peserta sertifikasi guru 2016. (belum ditentukan kuota)
  3. Cetak dokumen A1. (belum bisa cetak A1)
  4. Penentuan tempat pelaksanaan PLPG di LPTK yang sudah ditetapkan. (belum ditentukan LPTKnya)
Tahap verifikasi berkas di LPMP telah usai, hasilnya :
a. Jika memenuhi syarat maka berstatus A1 sudah disetujui
b. Jika tidak memenuhi syarat : berstatus belum verifikasi atau dihapus.

Sampai saat ini kuota belum ditentukan. Penetuan kuota peserta sertifikasi guru dilakukan oleh admin dari kemdikbud. Operator Dinas Pendidikan Kota Kediri belum bisa cetak A1 karena memang belum tersedia menu cetak A1 di AP2SG. mohon bapak ibu calon peserta sertifikasi tahun 2016 bersabar.

Jika nanti sudah bisa melakukan proses cetak A1, sudah menjadi tugas operator dinas pendidikan untuk melakuka  proses cetak A1 dan di tandatangi oleh kepala dinas, selanjutnya A1 tersebut dikirim ke LPMP untuk diteruskan ke LPTK. Form A1 juga di berikan kepada bapak ibu guru peserta sertifikasi.
update informasi berkaitan dengan sertifikasi guru tahun 2016 akan kami sampaikan lewat Facebook informasi uji kompetensi guru kota kediri dan melalui blog ini. kami harapkan bapak ibu guru peserta sertifikasi aktif untuk update informasi terbaru tentang pelaksanaan sertifikasi guru tahun 2016 dengan cara aktif memantau update informasi kami melalui blog infoketenagaan.com ini.
tahapan selanjutnya adalah penentuan kuota, cetak A1, penentuan LPTK

website resmi sertifikasi guru : http://sergur.kemdiknas.go.id

website LPTK :
1. unesa : http://sg.unesa.ac.id/
2. Universitas negeri malang :  http://psg15.um.ac.id/
3. Universitas Muhamadiyah Malang : http://psg44.umm.ac.id

terima kasih