Jumat, 30 Oktober 2020

Pemberkasan Peserta CPNS formasi 2019 yang lulus

Berdasarkan Surat Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara Nomor D26-30/V 207-9/99 tanggal 23 Oktober 2020, Peserta yang dinyatakan lulus dalam tahap akhir seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi tahun 2019 agar mengisi daftar riwayat hidup (DRH) serta menyampaikan kelengkapan dokumen secara elektronik melalui akun masing – masng peserta pada alamat https://sscn.bkn.go.id/ paling lambat tanggal 15 Nopember 2020.


logo kopri


Dokumen yang harus upload oleh peserta yang lulus adalah sebagai berikut :

1. Pasfoto terbaru menggunakan pakaian formal dengan background warna merah.

2. Ijazah asli untuk lulusan dalam negeri / Ijazah penyetaraan DIKTI bagi lulusan luar negeri.

3. Transkrip nilai asli.

4. Hasil cetak daftar riwayat hidup (DRH) dari alamat https://sscn.bkn.go.id/ yang telah ditanda tangani oleh peserta

5. Surat pernyataan 5 point yang telah ditanda tangani oleh peserta dan diberi materai. 5 point isi dari surat pernyataan tersebut :

a. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih.

b. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS atau PNS, prajurit TNI, anggota POLRI atau diberhentikan dengan hormat sebagai pegawas swasta (termasuk pegawai BUMN atau BUMD)

c. Tidak berkedudukan sebagai CPNS, PNS, Prajurit TNI, atau anggota POLRI.

d. Tidak Menjadi anggota atau pengurus partai polotik atau terlibat dalam politik praktis

e. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah.

6. Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.

7. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter yang berstatus PNS atau dokter yang bekerja pada unit pelayanan kesehatan pemerintah.

8. Surat keterangan tidak mengonsumsi / menggunakan narkoba, psikotropika, serta zat – zat adiktif lainya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah yang masih berlaku.

9. Bukti pengalaman kerja yang sah dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (apabila memiliki masa kerja).

Pastikan kalian sudah memindai dokumen dengan kualitas yang baik, sehingga bisa terbaca dengan baik oleh team verifikator.  Dan juga Kalian wajib memenuhi / melengkapi kelengkapan dokumen di atas maksimal tanggal 15 Nopember, saran saya kirim sebelum tanggal tersebut ya. Jika tidak mengirimkan sampai batas akhir pengiriman dokumen, maka kalian dianggap tidak menenuhi syarat.

Baca juga : Pengumuman kelulusan cpns formasi 2019

Agar tidak ketinggalan informasi kalian harus selalu ikuti informasi update dari website resmi dari instansi tempat kalian mendaftar dan website www.bkn.go.id serta https://sscn.bkn.go.id/


EmoticonEmoticon